Sabtu, 20 Februari 2016

Ramainya Pantai Pandawa Bali

Welcome to Pandawa Beach, bali emang nggak ada matinya dalam menyediakan wisata pantai, yang suka mantai atau mau menghitamkan kulit wisata bali bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan.
Banyak banget pantai dibali selain pantai kuta, sanur, nusa dua, legian dan seminyak, pantai pandawa bisa jadi pilihan wisatawan untuk berkunjung dan menikmati wisata air. 
Aku ke pantai pandawa ini bukan yang pertama kali, waktu tahun 2013 aku udah berkunjung ke pantai pandawa ini, dan suasana nya amat sangat beda.

Awal kita memasuki kawasan pantai pandawa ini, kita harus membeli karcis dulu, dan di depan udah ada beberapa orang yang menjaga gerbang masuk, hmmm kalau pas dulu aku kesini cuma ada 1 loket aja. Jalanan menuju pantai pandawa ini sudah cukup bagus dan luas, beda sama 2013 dulu yang masih apa adanya.
Setelah membayar karcis, kita menyusuri jalan dan kita akan menemukan tulisan "PANTAI PANDAWA" hmmmm. Dulu sih masih belum ada, sekarang baguuuss. hhehe..



Sembari menuju tempat parkir kita akan melewati beberapa ukiran patung besar di sebelah kiri jalan dari gerbang masuk, tapi agak susah untuk turun dan berfoto2 disana, soalnya kalau terjadi antrian kasihan yang akan pulang, jalanan nya agak menanjak, kalau dulu aku dengan bebas nya berkeliaran di jalanan tanjakan itu, karena kendaraan dan wisatawan nya masih sangat sepi, jadi aku bisa berfoto-foto disana.

Setelah melewati ukiran paung-patung akhirnya aku pun sampai di parkiran mobil, daaaan, parkiran nya ramai, penuh dengan mobil pribadi dan bis pariwisata, hmm nggak kebayang di dalam seramai apa..

Sebelum masuk aku sempet bernarsis dengan latar tulisan pantai pandawa, hhehe



Nah yang diatas ini my mom yang minta di fotoin di depan baleho ucapan selama hari raya galungan dan kuningan, hehehe...
Mae.. mae.. usia boleh nggak muda lagi tapi jiwa tetep muda yah mae, hhehe.. disini lah awal masuk pantai, dari sini aja udah terlihat banyak sekali wisatawan yang berkunjung.

Pantai pandawa hari itu padet banget, padahal masih dibilang waktu yg masih panas bgt saat berkunjung ke pantai, alias belum matahari masih nyentrik aja udah ramai, gimana kalau udah agak ademan yah...

Terlihat jauh beda dari waktu dlu aku kesini dan waktu sekarang, pedagang di pantai ini jadi semakin ramai, pengunjung makin ramai, bule agak berkurang, dan penyewaan kano pun makin banyak.



Selurusan jalan setapak ini, banyak bermacam-macam pedagang, mulai dari dagang topi, ice cream, cemilan, mie goreng, kelapa muda, baju hiasan-hiasan dll.




Di pantai pandawa selain bermain air, kita bisa juga menyewa kano kecil, tapi inget kalau mau main kano harus bawa baju ganti kalau nggak mau masuk angin dan jok mobil basah, soalnya bakal basah, emang sih kita nggak nyemplung tapi hanya berjaga-jaga saja,. Tapi kalau nggak mau main air atau kano, kita bisa juga bersantai-santai di tepi pantainya, dipantai ini disediakan tempat duduk, tap jangan kira gratis yah, ini juga disewa, untuk harga harganya aku lupa, karena waktu itu emang nggak niat basah2an dan leha2 dibawah teriknya matahari, aku kesini hanya untuk berwisata aja. Karena masih ada trip selanjutnya, 

Dulu nggak seramai ini manusia di pantai pandawa, sekarang? look at the pict, ruamenyaaa, dan yang aku ambil di foto ini baru seerempatnya aja, masih banyak yang lagi neduh, yang lagi main disisi lain pantai, yan lagi makan dan tidur-tiduran dibawah payung, pokoknya super rameee...


Narsis sama adek yang paling kecil, alias sibungsu, hahaha padahal mah emang cuma satu adeknya. Cuma dia...


Balik lagi ke tujuan utama cuma berwisata aja, alias dateng terus foto2 terus main air dipinggir-pinggirnya aja, alias cuma basahin celana aja dikit.hehe..
And diatas ini aku foto sama kedua orang tua ku,


Nah main air dipinggir pantai juga nggak salah kok, nggak ada yang ngelarang, dan nggak ada mewajibkan juga kalau kepantai itu harus berenang.


Sebelum meninggalkan pantai ini, kami sempatkan waktu untuk berselfie disini, nggak ada tongsis, minta tolong sister aja boleh juga tu, aku meminta tolong ke seorang cewek yang baru beres foto di tulisan pantai pandawa ini juga. Nah tulisan ini akan keliahatan jelas jika kita dari arah gerbang masuk, Dan letaknya ada di sebelah kanan dari pintu gerbang masuk alias loket, dan pas banget di belokan jalan, jadi kalau saran aku mau foto disini stelah dari pantai aja, jadi nggak susah parkirnya.

Oke, see u on the next story.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar