Jumat, 26 Februari 2016

Kober Mie Setan Bali

Buat para pecinta mie, wajib cobain mie ini, namanya kober mie setan,.
Kober mie setan ini ada di beberapa kota, seperti surabaya, malang dan bali. Nah kalau lagi main ke tiga kota itu wajib deh cobain jajanan ini,.

Dilihat dari bentuknya sih sama aja kayak mie mie lainnya, tapi mie ini agak lebih kenyal, dibilang kayak spaghetti enggak apalagi kayak mie telor. 
Kober mie setan ini terkenal dengan mie pedasnya, nah makanya dikasih nama mie setan. Cuma kalau sejarah lengkapnya nggak tau deh, mungkin kalian bisa nanya langsung kalau lagi ke kober mie setan ini, hhehe..

Aku tahu mengenai mie ini dari temenku yang pernah kuliah dimalang, dan katanya ada mie setan, mie pakai level-levelan gitu cabenya, dan rasanya enak, hits banget dimalang alias jadi tempat pilihan anak-anak muda di malang buat nongkrong-nongkrong gitu. Waktu ke malang, aku dan beberapa temen yang lain diajakin lah ke kober mie setan ini, kalau dimalang tempatnya nggak jauh dari everyday smart hotel di malang, akhirnya kita jalan kaki lah kesana, daaan sesampainya disana.. ngantrii boossss,, 

Hmmmpp agak-agak penasaran sama nih tempat kenapa bisa ngantri banget kek badan ular. Tapi setelah ngantri itu hasilnya nggak mengecewakan sih.

Nah nggak jauh beda sama keadaan di malang, dibali pun juga sama ngantrinya luaaaar biasa, dan kebetulan aku ditemenin sama kedua orang tua ku, yah maklum lah kalau sama orang tua agak males bela-belain ngantri buat sepiring mie, katanya masih banyak makanan diluar sana, hhaha..
Tapi beberapa kemudian akhirnya org tua ku pun mengalah dan akhirnya menunggu sampai giliran aku yang memesan. Oia aku nyari kober mie setan dibali ini agak susah dan agak jauh dari tempat aku menginap, tapi kalau udah kepengen ya udah cari aja sampai dapat. 


Aku memesan 1 menu mie iblis, 3 menu mie setan dan 3 porsi dimsum. Beda dari mie iblis dan mie setan ini dari warna dan rasanya aja, kalau mie setan berwarna putih, sedangkan mie iblis warna nya agak kecoklatan karena dikasih kecap. Untuk toppingnya kedua mie ini sama, sama-sama dikasih sosis, pangsit, seledri, bubuk putih dan bawang goreng.
Selain warna dan rasanya yang berbeda, kedua mie ini juga dibedakan dari level kepedesan nya.
Untuk mie setan tingkat kepedasannya dari level 1-5. Untuk level 1 itu cabenya 12 biji, level 2 = 25 cabe, level 3 = 35 cabe, level 4 =45 cabe dan level 5 = 60 cabe.
Nah kalau untuk Mie iblis tingkat kepedesannya kayak ukuran baju. S, M, L. Untuk tingkat S = 10 cabe, M = 20 cabe dan L = 30 cabe, kenapa gak dibuat sampai XL, XXL dan seterusnya yah, hehe..

Aku cuma berani memesan mie iblis level M dan mie setan nya level 2, itu aja udah berasa dower bibir, nah buat yang suka pedes, silahkan di coba level tertingginya, hehehe.. rasakan sensasinya.



Seperti yang aku bilang sebelumnya disini nggak cuma bisa makan mie aja, buat yang nggak suka pedas, kamu bisa memesan mie angle, alias mie nggak pakai cabai, dan kalau yang nggak suka mie, bisa memesan dimsum, eh tapi dimsum bisa juga untuk menghilangkan rasa pedas dilidah kamu. hhehe..

Untuk minumannya disini juga beragam, ada minuma dengan nama-nama hantu, minuman blended, dan sekedar aqua pun juga ada.

Selamat menikmati kober mie setan ini yahh para pecinta kuliner. hhihi... oia alamat nya yang dibali ada di Jl.Bedugul no.37, Denpasar - Bali, lebih tepatnya dekat dengan Universitas Pendidikan Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar