Jumat, 19 Februari 2016

Water Blow Nusa dua Bali

Karena kemarin pas nyampe bali cuma sempet makan malam aja, akhirnya hari ini bersiap-siap pergi main, tujuan pertama ke pantai nusa dua bali.

Agak pakai nyasar sih pas kesini, soalnya ke pantai nusa dua ini kayak masuk ke resort gitu, jadi harus melewati gerbang dan satpam didepannya. Pantainya ngga begitu rame, tapi aku malah seneng, jadi berasa nyaman main dipantai tapi nggak ramai.



Maapkeun yah gaya nggak jelas gini hhaha


Di Nusa Dua ini ada salah satu tempat yang lagi hits selain pantainya, yaitu water blow dan nggak semua orang bali tahu loh, soalnya pas nanya sama orang kemarin nih, mereka masih pada bingung sama water blow. Mereka tahunya pantai nusa dua aja. 

Water Blow ini letaknya di dalam kawasan nusa dua, dan dari gerbang utama agak masuk kedalam, letaknya sendiri deket hotel grand hyatt. Jadi pas masuk kita melewati pos satpam kecil, terus ketemu pantai dan batu seperti foto yang di atas, dan terus jalan kedalam, (lumayan lelah soalnya efek panas juga hhaha). Sebelum sampai di water blow ada patung besar yang bagus bgt kayak di foto bawah ini. Mau selfie di sini tapi amat sangat panas, jadi lanjut mencari water blow aja.



Akhirnya setelah berjalan dan berlari-lari karena kepanasan, aku menemukan gerbang water blow, yeeee..aseli disini panasnya ruaarr biasaa...Nah sebelum melangkah melewati gerbang ini wajib banget baca caution nya yah, soalnya di water blow ini bukan pantai yang bisa seenaknya buat berenang.

Ternyata setelah melewati gerbang ini kita masih harus berjalan kedalam sampai menemukan bebatuan karang dan dermaga di pinggir laut. Sebelum sampai di dermaga itu aku berpose dulu di bebatuan karang yang sangat bagus disana. Bebatuan karangnya bagus banget, bentuknya unik gitu, tapi harus hati2 juga karena agak tajam juga jadi kalau nggak hati bisa-bisa kaki jadi luka.



Nah setelah puas foto di karangnya kita lanjut ke dermaga nya. Aku disini masih penasaran mana water blownya itu. Setelah maju beberapa langkah dari bebatuan karang dan sampai di dermaga, aku pun merasa excited ngeliat laut lepas yang amat sangan luas, dan ombak yang menerpa tebing karang, oh ini bukan yah yg disebut water blow?



Ternyata letak water blow nya memang disini, water blow itu sendiri kejadian dimana ombak besar menghantam tebing karang dan menciptakan suatu semburan air besar atau menjadikan ombak sangat tinggi. Ombak besar yang bisa melewati tebing karang dan sering kali akan membasahi pengunjung yang datang.
Sayangnya pas aku datang ombak nya nggak begitu besar, sepertinya aku kurang beruntung ehehe.. Beberapa orang mengatakan biasanya water blow ini terjadi ketika sore hari dan lebih sering terjadi juga pada saat musim kemarau, oke,, aku tenyata salah datang, aku datang pada siang hari dan musim hujan. hhehe.. jadi hempasan ombak yang aku nikmatin hanya sekedarnya saja, tidak melebihi tingginya tebing karang. Tapi gpp, melihat yang ini aja udah senang dan excited banget, hmm gimana ngerasain water blow yang sesungguhnya yah, lompat kegirangan kayaknya. hhahaha...


Begini lah cerita ku di water blo nusa dua bali ini, next time kalau ke bali lagi aku akan balik kesini lagi dan harus bisa merasakan sensasi nya di guyur oleh water blow disini. hhehe.. semoga jodohnya next trip yah. See u water blow bali. I will miss u.

1 komentar:

  1. Casino.com - DrmCDC
    ‎Coffee and slots 제천 출장안마 · ‎House & 부천 출장마사지 Table Games · ‎Gaming 영천 출장샵 at DrmCDC · 하남 출장마사지 ‎Online Gambling at DrmCDC 당진 출장마사지 · ‎Gaming at DrmCDC

    BalasHapus