Kamis, 18 Desember 2014

Pisang Ape & Mie Awa

Hari kedua di Makassar...
Yapp hari kedua ini jadwal aku kerja dulu, ngaudit ngaudiit...
Dari pagi ampe sore fokus ke kerjaan dulu, nah pas jam pulang kita pulang ke hotel dan aku pun bersiap2 untuk kuliner lagi, kebetulan siang tadi aku nggak makan siang saking fullnya kerjaan, dan nyari makan pun jauh nggak tau kemana mau di cari..

Setelah sholat magrib aku pun melanjutkan wisata kuliner ku yang tertunda, hhehe.. aku menuju pantai losari dimana kalau malem2 disana banyak yang jualan, rata-rata yang jualan di sejalanan pantai losari ini mereka berjualan pisang ape dan pisang ijo, berhubung aku sudah pernah makan pisang hijau dan belum pernah mencicipi pisang ape, aku pun memesan pisang ape tersebut.

Makanan seperti apa yah pisang ape itu yah, apa bedanya sama pisang bakar yah?
Setelah aku lihat menunya ada beberapa macam toppig yang ditawarkan, ada yg coklat, milo, keju, gula dan durian.
Aku pun memilih milo dan keju, 2 topping itu fav banget.hhehee..
Pas disajikan di depan aku, aku baru tahu beda pisang ape ini dengan pisang bakar lainnya,,
Pisang ape ini ternyata disajikan dengan gula merah yang sangat lembut..aku sempet ditanya sama penjualnya mau pakai gula atau enggak, aku pikir gula putih kayak di topping, ternyata gula yang si penjual maksud adalah gula merah,.ternyata rasanya maniiss dan enaak..
Hmmm jadi yang nggak begitu suka makanan terlalu manis jangan lupa pesennya nggak pake gula,.

Setelah makan pisang ape, aku lanjut berkuliner lagi ke daerah Jl.Pattimura Makassar, nah disana ada tempat makan namanya Mie Awa, selain mie titi ada juga mie awa yang rasanya nggak kalah enak,, disitu aku memesan mie bakar celup 1 porsi, selain mie bakar celup ada juga mie kering celup dan hokiannya yang nggak kalah enak, tapi berhubung perut aku nya nggak bisa menampung 2 menu lainnya makannya aku pilih salah satu untuk makan malam hari ini. hhehe..

Porsinya gede, bisa buat 2 orang,,, dan kenyang banget, dan harganya pun nggak mahal, standar lah harga nya dengan mie-mie lainnya (jangan disamakan dengan mie yg di restoran yah, masih murah ini kok hhehehe...) mie nya dibakar tapi nggak mengurasi rasa nya, masih tetap enak. dibakar tapi tetep lembut, sedangkan yang mie kering dia di goreng dan akhirnya jadilah mie kering, agak kres kres bunyinya..untuk kuahnya kental dan manis, tapi tenang udah di sediain sambel buat yang suka pedes,..aaaaa yummy...

Tempat mie Awa ini rame terus dari aku dateng sampe pulang selalu bergantian orang yang keluar masuk, dan jangan salah tempat ini juga ada penyanyi nya loh, jadi kita makan diiringi live music gitu, live music nya resmi kok, sudah di ijinin ama si pemilik tempat dan saat kita keluar dari tempat ini kita bisa memberi mereka bayaran seikhlasnya,.