Rabu, 17 Desember 2014

Sop Saudara Makassar

Yaayy,, aku hari ini sampai di Makassar, ini untuk kedua kalinya aku ke makassar karena ada tugas dari kantor lebih tepatnya sih jalan jalan karena dinas keluar kota, hhehe..
Tahun lalu aku ke makassar cuma dua hari dan aku hanya sempat mencicipi wisata kulinernya hanya konro karebosi saja, berhubung dengan waktu kepulangan yang sangat mepet jadi tidak bisa banyak mencoba makanan khas sini.

Nah untuk tahun ini aku ke Makassar selama 3 hari, lumayan ada waktu untuk mencicipi makanan khas sini dan jalan2 sebentar di kota makassarnya. :)
Aku sampai di makassar sekitar jam setengah 7 malem, dimana aku langsung menuju hotel dimana aku menginap, dan aku menginap di hotel Swiss bel Makassar. Dan malam itu juga aku pun segera mencoba makanan khas Makassar yang berbau daging, hmmmmm...

Aku memilih untuk makan nasi malam ini, yah karena perut laper dan siang juga tidak makan nasi, hhehe. aku pergi ke tempat makan warung pangkep Hj.Lian yang terletak di Jl.Panakukang, nah tempatnya ada dua, kalau mau makan sop saudara Hj Lian ini bisa di mall yang terletak di Jl.Panakukang, dan bisa juga di warung nya yang terletak bersebrangan dengan mall. Oiaaa, Hj.Lian ini bersebelahan juga dengan sop saudara Irian. Nah jangan sampe salah masuk yah,.

Sop saudara nya enaakkk, sop kikilnya juga nggak kalah enak didalamnya ada sum sum yang rasanya juga enak dan nggak amis. Nah mau kasih saran kalau cuma doyan makan daging aja, di saranin mesennya sih sop saudara aja, karena di dalam nya belum terdapat kikil, tapi kalau yang gila dengan kikil sum sum dan paru, mesennya sop kikil,.



Untuk harga dari sop sop ini, menurut aku sih nggak mahal karena isinya juga banyak dan bikin perut kenyang, pertama nyobain kuahnya aja udah berasa enak apalagi makan sama isinya kan, untuk sop saudara itu sendiri harganya cuma Rp 18.000 sedangkan untuk sop kikil yang berisikan paru, dan sum sum hanya Rp 40.000 harga itu diluar tambahan nasi yah tentunya, kalau untuk nasi yah harga standar, sesuai dengan permintaan, mau mesen satu porsi atau setengah porsi.

Buat yang lagi ke Makassar wajib makan disini,..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar