Jumat, 25 September 2015

Wisata Kebun Durian & Naga Warso

Kali ini aku berwisata ke kebun durian warso, dan ini bukan pertama kalinya, tapi kesekian kalinya.. Dari yg dulu baru durian aja sampai sekarang ada tambahan tanaman yaitu pohon buah naga.
Jadi sekarang kalo dulu namanya kebun durian saja sekarang ada tambahan nama jadi kebun durian dan naga warso..

Ketika kita masuk gerbang utamanya, kita akan langsung melihat dua patung buah yaitu buah durian dan buah naga,. nah disini bisa dibuat foto sebagai bukti kalau kita udah pernah kesini. Masuk ke kebun ini tidak dikenakan biaya yah, jadi kalau ada yg minta biaya atau semacamnya protes aja, hehe.. paling bayar parkir aja disini.




Setelah puas narsis di patung buah itu boleh langsung masuk ke kawasan kebunnya atau makan dulu untuk isi tenaga, hehe.. Aku dan keluarga sih pilih makan dulu karena emang udah jamnya untuk makan siang. 
Disini ada resto untuk makan nasinya, menunya ada yg paket ada juga yang satuan, dan kita memilih yg menu paket biar gampang tinggal makan, 
Bisa dilihat di foto, isi paketnya ini ada yg paket ikan dan paket ayam. Selain nasi dan lauk sudah lengkap kok sama lalapan, tahu tempe dan sambalnya. Untuk harganya 40K/Paket.



Setelah perut kenyang langsung kita menuju kawasan kebunnya, daaann... banyak durian yg lagi berbuah, tapi memang masih kecil2 sih, belom besar2..
Eh iyah aku juga baru tahu kalau durian itu nggak bisa semuanya tumbuh loh, untuk mendapatkan buah yg bagus durian yg numbuh tidak bisa tumbuh secara berbarengan jadi harus ada yg dipotong saat masih kecilnya biar ada jarak, biar nanti hasilnya gak kecil2.





Pohon durian disini masih beraneka macem, dan selain durian juga ada pohon buah naga yg banyak banget, aku nggak ngitungin yang jelas luas bgt kebunnya, banyak banget pohonnya dan duriannya lagi berbuah, hhehe..

Untuk lokasinya arah ke sukabumi jl alternatifnya, daerah cijeruk, desa cihideung, nanti bakal lewat stasiun, dan gumati resto.

Tempat ini bisa jadi pilihan buat refreshing bersama keluarga, teman dan rekan kerja :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar