Sabtu, 13 September 2014

MARTABAK HAR CAB.PALEMBANG

Hmmm dari 3 hari yang lalu entah kenapa pengen banget makan masakan khas Palembang, duh makanan palembang itu top markotop banget, bikin nagih, ngenyangin banget dan harga nya nggak mahal kayak berlian. hhehehe :D

Nah hari ini aku dan pacar aku berniat ke daerah Hayam Wuruk untuk nyari tempat makan yang menyediakan menu Martabak Har khas Palembang. Kita semangat banget nyarinya.
Kami pergi kesini naik kereta sekitar jam 15:30 WIB, kita menuju ke stasiun Juanda, perjalanan naik kereta di hari libur dan di jam sore nggak akan seramai hari biasanya, kami pun dapat duduk dan akhirnya kereta pun sampai tujuan, setelah kita tanya orang sana sini ternyata kita salah turun, seharusnya turunnya di stasiun selanjutnya yaitu sawah besar lebih dekat untuk naik angkotnya, dari kereta kita melanjutkan perjalanan lagi dengan angkot pas kita naik angkot abangnya yakin tau alamat tersebut tapi setelah saya tanya dengan penumpang lain ternyata kita kelewatan angkotnya hhihi.. finally kita nyebrang dan muter arah ke arah sebaliknya. hehehe..

Kita udah nggak berani naik angkot lagi takut kebablasan lagi dan akhirnya kita naik taxi dan pelan-pelan mencari alamat tersebut, alamat Martabak Har ini terletak di Jl.Hayam Wuruk No.19 Jakarta Pusat. Mungkin bagi orang jakarta pasti udah hapal dengan alamat tersebut, tapi bagi saya belum, hehe maklum saya dari bogor. Demi martabak ini rela ke daerah jakarta sore-sore begini.

Akhirnya kita pun menemukan tempat makan ini, nggak pake mikir lama kita langsung memesan 2 martabak har, satu chicken curry dan 2 teh manis. Setelah memesan ini kita pun segera menyantapnya dan menghabiskannya, ini rasanya luar biasa. Enak dan karinya terasa dan tekstur curry nya juga lembut. Top Markotop.. hhehehe :D



Dan yang harus diketahui untuk makan disini nggak perlu buat bawa sekoper uang dan beratus-ratus atm, karena apa? karena makan disini tergolong murah, disini saya sengaja foto sebagian menunya, karena martabak har yang seenak ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 20.000, dan dengan satu porsi saja perut juga sudah terisi penuh. hhehe.. 

Nanti kalau ada kesempatan saya ingin kesini lagi untuk menikmati martabak ha nya lagi, hhehe :D
Perut kami kenyang dan kami pun pulang menuju stasiun arah bogor, Bye martabak kesayangan aku :))


Lokasi : Resto martabak har (Jl. hayam Wuruk)
Menu Utama : Martabak Har
Photographer : Hildalina (saya sendiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar